RBR

Rombongan Belajar Remaja

Virus Pacaran Dikalangan Remaja

Share on :


          Belakangan  ini kaum remaja sedang dihinggapi oleh virus pacaran. Hampir semuanya terkena virus yang satu ini, mulai dari anak SMP sampai anak kampus bahkan anak SD sudah mulai terinfeksi. Virus yang satu  ini  terkadang mematikan, namun terkadang pula menyehatkan. Menurut survey yang dilakukan, biasanya virus ini pertama bersifat membangun, namun pada akhirnya juga akan merusak. Pada zaman modern ini bahkan tidak salah kalau misalnya ada anggapan  masa muda tidaklah afdhol bila tidak pacaran, bukan anak muda kalau tidak punya pacaran, anak kampung dan masih banyak lagi istilah-istilah bagi remaja yang tidak punya pacar. Namun terkadang ada juga remaja yang memiliki prinsip untuk tidak berpacaran dengan berbagai macam alasan yang biasanya malah dianggap aneh oleh teman-temannya.
            Terdapat tiga tahap virus pacaran ini menyerang remaja. Tahap pertama yaitu pada awal-awal akan menimbulkan gairah baru dalam kehidupan, ditandai dengan perubahan-perubahan perilaku disertai dengan semangat dalam berbagai hal terutama yang bisa membuat pasangannya menjadi terkesan. Kemudian dilanjutkan oleh tahap kedua yaitu masa mulai bosan dengan pasangan yang ditandai dengan adanya pertengkaran-pertengkaran, hubungan sudah tidak semesra seperti tahap pertama yang kemudian mencapai klimaks pada tahap ketiga, yaitu tahap putus. Pada tahap ini biasanya ditandai dengan hilangnya semangat yang disertai dengan aksi murung diri dan menangis.
            Remaja mungkin bisa dinamakan sebagai salah satu masa paling vital dalam kehidupan seseorang. Sehingga jangan sampai masa emas ini justru malah tercoreng oleh hal-hal yang tidak bermanfaat apalagi merusak. Pacaran mungkin mempunyai manfaat yang bisa kita peroleh, seperti semangat dalam belajar dan keinginan untuk selalu berbuat baik. Namun jangan sampai pacaran tersebut justru malah menimbulkan petaka. Seperti kasus pembunuhan terhadap pacar karena cemburu atau kasus-kasus kehamilan diluar nikah yang terjadi karena hubungan dengan sang kekasih atau bahkan kasus bunuh diri karena diputus sang kekasih. Jadi sekarang pilihan tergantung kepada anda apakah apabila anda terinveksi virus pacaran ini anda bisa memperoleh manfaat atau mungkin anda akan mendapatkan petaka darinya……………….

By  : Imam Bustanul  A

7 komentar on Virus Pacaran Dikalangan Remaja :

Ilham Farid mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 14.48

loh apa dasar anda mengungkapkan bahwa pacaran itu suatu virus ??
pasti agan belum pernah pacaran ya ?? hehe *bcanda gan hehe

Unknown mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 15.27

betul gan...sebenarnya pacaran itu sedikit manfaatnya dan banyak madhorodnya :)

Unknown mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 15.38

kalau berbicara pacaran itu kompleks ,kita berbicara dari agama itu tidak ada,bisa dikatkan haram,tpi ya inilah budaya yang sudah berkembang di masyarakat,dan ini juga termasuk hak setiap orang untuk dicintai dan mencintai......

-' mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 15.42

kembali kekitanya aja jaalaninya gimana.

Rohmat M H mengatakan... 11 Desember 2013 pukul 17.54

Seharusnya, kalau membahas pacara yang sangat realita, mesti didukung dengan kejadian dan juga bahan yang dapat dipertanggunga jawabkan .

Unknown mengatakan... 2 Januari 2014 pukul 15.01

pacaran itu bisa memberikan semangat hehe XD

Kiswah Amalia mengatakan... 2 Januari 2014 pukul 15.12

kalo pacaran langsung kand bkin dosa trus kalo LDR gmna?

Post a Comment and Don't Spam!