RBR

Rombongan Belajar Remaja

Trend masa kini : Dewasa sebelum waktunya

Share on :
Trend masa kini : Dewasa sebelum waktunya
Oleh : Rimbi Wijanti (1102413053)



Pendewasaan anak dini bisa disebut juga sebagai situasi yang gak diinginin. Kenapa ? ya karena situasi “itu” terjadi pada waktu yang gak seharusnya istilahnya ya akselerasi mungkin. Di zaman sekarang ini udah gak asing lagi liat anak SD yang lagi pacaran, atau yang lebih absurd lagi anak PAUD udah ngerti masalah cinta. Mereka udah bisa ngagumin lawan jenis di usia mereka yang masih sangat dini, padahal di usia segitu harusnya lagi ngempeng kalo gak lagi genjar genjar minta duit ama mamah papah buat beli lollypop. Iya Lollypop rasa stobeli -_-
Oh iya kalo yang tentang anak PAUD yang udah punya gebetan itu bener bener ada loh. Lebih tepatnya ponakan ane yang ngalamin gan, waktu doi PAUD dengan pedenya bilang gini ke ane :
“Mba, Mba itu tuh ” kata ponakan ane sambil nunjuk anak kecil pake dress pink di depannya sambil ngelapin ingus.
 ane jawab “apaan dek?
”Dia jawab lagi “itu loh amel pacalnya dedek ” sambil mringis-mringis ngeliatin gigi gupisnya.
Jleb. Seketika ane shock. Gak bisa berkata kata, hati ane teriris gan. Gimana gak ngenes coba? Ponakan ane baru 3 tahunan dan dia udah punya “PACAL”. Mm maaf maksud ane “PACAR”. Sejak saat itu ane jadi tau apa itu Pendewasaan Anak Dini.
Masih dalam keadaan shock, akhirnya ane cuman bisa menghela nafas panjang, masa iya ane mau nyuruh ponakan kesayangan ane buat mutusin si amel gara gara mereka masih terlalu kecil buat ngrasain yang namanya cinta ? Nanti kalo ponakan ane jadi galau trus mogok makan dan perabotan rumah dibanting semua gimana ? Oke balik ke topik. Sebenernya Pendewasaan Anak Dini gak semerta merta terjadi gitu aja ama si anak, bisa aja kan gara gara si orang tua kebanyakan nonton sinetron untuk orang dewasa dan yang lebih tragis nontonnya bareng anaknya. Itu bisa ngerubah mindset si anak buat ngikutin apa yang ditonton. Nah loh.
Maka dari itu Orang tua juga penting tuh buat ngawasin apa aja yang diliat ama dipelajari si anak, jangan sampe orangtua gak tau apa aja yang jadi tontonan si anak. Bisa berabe itu mah. Lingkungan juga mempengaruhi gan, maka dari itu buat agan agan ama sista yang udah punya anak atau mau buat anak *Ehh . mm maksudnya yang punya anak, jaga bener bener itu anak, Inget anak itu juga saalah satu titipan Allah SWT loh, maka dari itu harus dijaga bener bener jangan ampe masuk ke jalan yang salah, yah contohnya kayak Pendewasaan anak dini alias Dewasa Sebelum Waktunya.
Sekian dan terima kasih jangan lupa Coment :D

Arigatou 

6 komentar on Trend masa kini : Dewasa sebelum waktunya :

Bagi Cerita mengatakan... 13 Desember 2013 pukul 01.44

bener tuh anak kecil jaman sekarang lebih pintar dari kita bor ,,, kalah men hahahah

Rimbi mengatakan... 14 Desember 2013 pukul 12.52

haha kita masi jomblo dan anak kecil udah punya pacar -_-

rizky mengatakan... 29 Desember 2013 pukul 11.47

hahaha
bkin ane ngakak gan, ms' sambil ngelap ingus wektu blang pnya pacal?

Rimbi mengatakan... 29 Desember 2013 pukul 11.52

woiya dong. secara ponakan paling astral sedunia dora -_-

Unknown mengatakan... 30 Desember 2013 pukul 17.24

wah, ya ini ni contoh yang buruk bagi generus bangsa.

Unknown mengatakan... 3 Januari 2014 pukul 10.34

mungkin itu terjadi karena dulu mainannya tanah liat dan sekarang mainnya gadget mbot, jadi gitu..

perhaps

Post a Comment and Don't Spam!