RBR

Rombongan Belajar Remaja

GAYA BERPAKAIAN PELAJAR SMA YANG MENYIMPANG DARI MORAL BANGSA INDONESIA

Share on :


GAYA BERPAKAIAN PELAJAR SMA YANG MENYIMPANG DARI MORAL BANGSA INDONESIA
Akhmad khamaludin
1102413065

Gaya hidup dalam hal ini gaya berpakai an semakin berkembang pesat hal ini berkaitan semakin pesat pulan perkembangan teknologi dan globalisasi. Gaya hidup merupakan gambaran bagi setiap orang yang mengenakannya dan menggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut dalam masyarakat disekitarnya. Gaya hidup juga dapat di identikan dengan derajat orang tersebut apakah mereka kaya atau tidak, dengan gaya hidup yang mewah akan memberikan kepuasan karena akan dipandang tinggi oleh orang lain yang melihatnya, gaya hidup dapat memberikan efek yang baik atau efek yang buruk.
Description: G:\pendek-3.jpgGaya hidup yang paling dapat dilihat langsung adalah gaya berpakaian seseorang , masyarakat berbondong-bondong berpenampilan yang indah untuk menarik perhatian orang lain. Tidak halnya remaja pelajar SMA  di Indonesia, akan tetapi mereka sering menyalahgunakan gaya busana yang dipakai mereka sering menggunakan busana yang menyimpang dari moral bangsa Indonesia yang menjunjung kesopanan, banyak sebagian dari mereka mengikuti tren gaya busana orang-orang barat dan Asia Timur, mereka seakan lupa jati  diri bangsa yang menjungjung adat kesopanan dalam berperilaku dan berbusana , banyak para remaja putri menggunakan seragam sekolah yang tidak baik contohnya menggunakar rok yang sangat pendek dan baju yang sangat ketat dengan dandanan yang menor dan asesoris yang banyak ,hal itu melanggar peraturan sekolah yang diterapkan, lasan mereka adalah untuk mengikuti tren fasion masa kini dan tidak mau dikatakan sebagai anak yang tidak uptude  , sekolah bukannya hanya membiarkan, pihak sekolah sering melakukan razia akan tetapi para siswi perempuan terus memakai pakaian seragam yang tak pantas ,merek seakan tidak peduli  dengan peraturan dan razia yang sering dilakukan pihak sekolah.
Ada beberapa faktor yang melatar belakangi  remaja pelajar SMA mengikuti gaya hidup  masa kini yang mulai tidak sopan. Berikut beberapa faktor tersebut :
1.      Adanya globalisasi
2.      Pengaruh dari budaya asing
3.      Perkembangan teknologi yang pesat
4.      Lingkungan Masyarakat (Demontration effect)
5.      Pergaulan
6.      Kualitas pendidikan yang rendah
7.      Kurangnya iman dan taqwa
8.      Rendahnya kesadaran siswa akan kesopanan1

6 komentar on GAYA BERPAKAIAN PELAJAR SMA YANG MENYIMPANG DARI MORAL BANGSA INDONESIA :

Unknown mengatakan... 11 Desember 2013 pukul 14.34

postingannya baguss... memang remaja sekarang berpakaiannya seperti itu,,, maka kita harus memulai merubah semua itu

Unknown mengatakan... 11 Desember 2013 pukul 14.48

Dehidrasi mode ,,,

Unknown mengatakan... 11 Desember 2013 pukul 14.48

dehidrasi mode....

Unknown mengatakan... 13 Desember 2013 pukul 07.35

Bagus artikelnya mas,,,,perlu dikembangkan lagi :-)

Unknown mengatakan... 13 Desember 2013 pukul 07.40

itulah gaya pelajar saat ini. semrawutt.

Unknown mengatakan... 13 Desember 2013 pukul 07.51

Nggak ngetren kalah beken.. men :P

Post a Comment and Don't Spam!