RBR

Rombongan Belajar Remaja

Ketika Anak Alay Masuk Sekolah

Share on :


By : Nur Rofikoh
Jika kita bicara soal anak alay, maka tidak akan lepas dari kata lebay. Baik itu dilihat dari gaya berpakaiannya, bahasa pesan, maupun gaya bicaranya. Mereka cenderung memiliki gaya yang unik, bahkan terkadang menyimpang dari biasanya. Meyimpang disini dalam artian terkesan aneh dan norak. Jika kita memperhatikan segala yang ada pada anak- anak alay kita mungkin bisa terkena sakit mata atau bahkan sakit telinga. Bisa dikatakan “alay dapat menyebabkan gangguan mata dan telinga”. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana fashion anak- anak alay ketika mereka berada di sekolah. Dalam artian mengikuti pendidikan formal.
Mengapa dikatakan alay ? Lihat saja cara berpakaian siswa dan siswi sekarang.  Misalnya saja untuk siswi yang berjilbab, mereka lebih suka memakai rok yang pada dasarnya memang panjang, di atas mata kaki. Bahkan terkadang terlalu tinggi. Dan rok itu dipakai mirip kaya jojon. Itu rok apa benda penahan lapar ? Dengan seragam yang diperkecil sampai perut yang mirip hamil tiga bulan terlihat jelas (buncit). Mungkin mereka mengira dengan seragam yang ketat seperti itu, mereka akan mirip dengan  girlband Girls Generation. Akan tetapi sangat disayangkan impian mereka tidak seperti kenyataan di lapangan. Gaya berpakaian seperti itu bisa dikategorikan sebagai salah satu ciri- ciri anak alay.
Yang seperti di atas, merupakan sedikit dari banyak ciri-ciri siswi yang tergolong alay. Selanjutnya kita bahas sedikit juga dari banyak ciri-ciri siswa yang tergolong alay. Kebanyakan, mereka berpakaian dengan kancing baju full sampai hampir mencekik leher. Gaya baju mereka terkesan seperti layakya kutu buku. Ingat ! hanya terkesan, belum tentu mereka kutu buku. Asalkan jangan sampai seperti kutu rambut. Kemudian celana seragamnya akan dimodifikasi seperti celana pensil. Celana yang semakin ke bawah semakin ketat. Bahkan sebagian ada yang menambahkan sweater pada seragam mereka. Ditambah dengan kacamata hias super jumbo. Mungkin mereka mengira dengan kacamata super jumbo seperti itu, mereka terlihat keren. Padahal mereka justru terlihat seperti capung, karena kacamata mereka yang besar itu. Itu sebagian dari fashion anak- anak sekolah sekarang yang sedang trend. Trend yang justru mengarah pada alay. Sebenarnya alay itu tidak salah dan tidak berdosa, hanya saja penerapannya yang kurang tepat di Indonesia. Jadi, sekarang anda bisa menilai sendiri apakah anda termasuk anak alay atau bukan berdasarkan sebagian dari ciri-ciri di atas.

5 komentar on Ketika Anak Alay Masuk Sekolah :

Unknown mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 10.18

bahasanya bagus , anak remaja mudah dimengerti tapi ,, yang nulis bahasanya laaayyyy juga ... /////ll;;;

Bagi Cerita mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 10.23

bahasanya bagus , anak remaja mudah dimengerti tapi ,, yang nulis bahasanya laaayyyy juga ... /////ll;;;

Unknown mengatakan... 10 Desember 2013 pukul 11.52

sepertinya ini pengalaman pribadi?

bahasa cukup, menurut ssya masa alay adalah masa yang wajib di lewati oleh manusia. sebelum kita masuk masa dewasa kita akan memasui masa alay terlebih dulu..
bayi-anak-anak-remaja-alay-dewasa.

Unknown mengatakan... 12 Desember 2013 pukul 12.24

fashion sama alay iitu beda tipis -_-

Unknown mengatakan... 24 Desember 2013 pukul 14.25

alay itu masa peralihan mnuju kedewasaan, hha
alay is art, :D

Post a Comment and Don't Spam!