RBR

Rombongan Belajar Remaja

Busana Muslim yang Mempesona

Share on :
Busana muslim merupakan pakaian yang dikenakan oleh para muslim untuk beribadah dan menjaga auratnya. Di tengah perkembangan mode pakaian akhir-akhir ini,  busana muslim juga semakin berkembang, dengan berbagai model dan jenis pakaian yang semakin bervariasi dan menarik untuk dikenakan. Walaupun mempunyai berbagai jenis dan model yang mengiringi perkembangan dan kemajuan zaman busana ini tetap tidak meninggalkan fungsi utamanya yakni untuk menutupi aurat pada tubuh kita.
Seperti yang sudah dijelaskan pada surat Al-A’raf ayat 26 yang berbunyi “Hai anak-anak adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kalian pakain untuk menutup aurat dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik,,”. Bahwa pada surat tersebut, Allah SWT menganjurkan umatNYA untuk mengenakan pakaian yang menutup aurat, karena aurat itu tidak sepantasnya diperlihatkan didepan umum, karena dapat mengundang syahwat dari siapa saja yang melihatnya dan dapat menumbuhkan kejahatan. Untuk menghindari dosa dan mengundang syahwat maka dari itu kita harus mengenakan pakaian yang menutup aurat, salah satunya yakni busana muslimah, karena busana ini dibuat dengan berbagai jenis dan model yang dikenakan untuk menutupi aurat pada tubuh kita. Model-model dan jenis busana ini banyak sekali, baik untuk anak-anak sampai orang dewasa. Pada zaman sekarang pakaian muslim bukan hanya dikenakan untuk menutupi aurat saja, tapi juga untuk membuat kita menjadi lebih menarik dan terlihat trendy , jadi busana ini tidak akan ketinggalan zaman, karena semakin berkembangnya zaman, semakin berkembangnya model dan jenis busana ini.
Model-model pakaian ini mempunyai 2 jenis, yakni pakaian untuk wanita dan pakaian untuk pria. Pakaian untuk wanita dan pria juga mempunyai berbagai macam jenis dan model yang semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pula busana ini. Selain berfungsi untuk menutup aurat, busana muslim juga dapat menjadi fashion anak muda zaman sekarang, karena busana ini juga didesain untuk menarik masyarakat untuk mengenakan busana ini. Busana muslim juga dapat menyaingi busana yang lain yang berkembang dimasyarakat

Oleh : Arif NurMuhamad


4 komentar on Busana Muslim yang Mempesona :

-' mengatakan... 12 Desember 2013 pukul 16.08

emm sekarang emang zamannya

organisasi mengatakan... 26 Desember 2013 pukul 13.07

lumayam bagus cuma kurang ,,,mungkin referens perlu ditambah lagi

Kiswah Amalia mengatakan... 4 Januari 2014 pukul 14.59

seperti koment sebelumnya, refrensi ditambah lgi biar lebih bagus,,,

Ilham abdillah amin mengatakan... 15 Januari 2014 pukul 22.16

Tata bahasa perlu diperhatikan

Post a Comment and Don't Spam!